Japanese Bento

Friday, July 23, 2010

Haloo...
Hari in
i gue mo bahas tentang Japanese Bento atoo yang biasa disebut makan siang ala jepang.
Bentō (弁当 atau べんとう ?) atau o-bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk belal makanan berupa nasi berikut lauk-pauknya yang dikemas pr
aktis dan bisa dibawa dan dimakan di tempat lain.

Biasa orang-orang di jepang seperti, karyawan atau murid-murid sekolah, terbiasa bawa bekal makan siang masing-masing. Nah.. bekal makan siang ituh yang disebut bento..
Tau gak, ada sesuatu yang unik tu
h dari bento ala jepang ituch.. Yaitu: Bentuknya yang suka unik-unik. Kebanyakan mereka mengkreasikan bekal makan siank ituh menjadi bentuk-bentuk yang lucu dan kreatif.. sekaligus menggugah selera makan yang di jamin bikin si pemilik bento gag bakal tanggung-tanggung untuk melahapnya...

Inih lah beberapa contoh Japanese Bento
yang di jamin bakal bikin kalian semua laper abiz dech : )

Inich beruang imut banget yach buat makan siang : D







Jadi intinya Japanese Bento tuch bener-bener unik dan dengan keunikannya ituch bisa menambah selera makan terutama para anak kecil yang sulit sekali makan...
Para orang jepang sepertinya benar-benar memperhatikan bentuk dari makanan mereka..

Ehmm.. inich opini gue yach.. para orang Jepang bener-bener kreatif dan sungguh-sungguh dalam membuat suatu makanan.. yg udach hampir sama susach nya nich dengan bikin suatu karya seni.. perlu di acungi jempol untuk ke kreatifan mereka. Seandainya bentuk makan siang d tempat kita masing-masing bisa seperti inich.. ^^
Tapi... gue akuin .. inich sich gila juga kalo setiap hari harus bikin bento atau bekal makan siang kayak ginich... Bikin nya mungkin makan waktu ber jam-jam tapi makannya mungkin cuman 15 menit. hahaha...

So, gue cuman mau share ajach bentuk bento di Jepang dan untuk yang berminat bisa mencobanya masing-masing.. hmmm.. siapa tau ajach bisa dipakai untuk bikin bekal buat pacar tercinta yang dijamin bikin pacar makin sayang ♥♥♥

0 comments:

Post a Comment