HTC Legend si Ponsel Android yang nge Hit abiz

Friday, July 23, 2010



Udach tau yang namanya ponsel berbasis 'android' ?
OS yang lagi nge hit abiz di pasaran inich bener-bener bersaing ketat dengan ponsel-ponsel ternama lainnya seperti iphone atau Blackberry yang lagi sama-sama trend alias di buru abiz sama masyarakat terutama kalangan anak muda.
iphone dan blackberry masing-masing memiliki OS sesuai pabrikan masing-masing.
Nach yang kali inich mo gue bahas tuch ponsel HTC Legend yang mengusung OS android, series legend inich adalah sodara muda dari HTC Hero yang merupakan series sebelumnya.

HTC boleh dibilang sebagai produsen ponsel cerdas Android yang paling depan saat ini. Bukan apa-apa, gelar itu layak disandang produsen asal Taiwan tersebut karena Google --selaku 'Bapak'-nya Android-- memilih HTC untuk membuat ponsel Nexus One mereka.
Meski masih tetap memiliki jajaran produk yang variatif, termasuk yang menggunakan Windows Mobile, produk-produk berbasis Android dari HTC memang selalu layak disimak. Legend adalah salah satu jagoan yang cukup mumpuni di kelas ini.



Desain: Bodi Aluminium yang Cantik


Tubuh ponsel HTC Legend terbentuk dari satu blok aluminium tanpa sambungan. Lekuk-lekuk tubuhnya membuat Legend sedap dipandang mata dan bisa nampak cantik namun tidak terlalu feminin untuk digunakan oleh pria.

Hal berikutnya yang jadi perhatian tentunya adalah layar. Legend menggunakan layar AMOLED 3.2" (81 mm) dengan resolusi 320 x 480 px. Kualitas layarnya sangat pantas diadu dengan layar ponsel cerdas iPhone 3GS.

Di bagian dagu HTC Legend terdapat sensor optik. Sensor ini berfungsi untuk navigasi layaknya trackball pada BlackBerry seri lawas, maupun Trackpad pada BlackBerry yang lebih baru.

Interface: Enak Dilihat, Enak Disentuh

Kemampuan layar sentuh pada HTC Legend tak terpaut jauh dari iPhone. Hal ini tentu jadi pujian tersendiri karena kemampuan ponsel layar sentuh terbaik saat ini masih ada pada jajaran iPhone dari Apple.

Pada produknya, HTC membungkus sistem operasi Google Android dengan User Interface bernama Sense UI. Dengan demikian, pengguna punya tujuh Home Screen yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Setiap Home Screen bisa diisi dengan Widget yang memiliki kegunaan spesifik. Misalnya, widget FriendStream yang bisa menampilkan informasi dari account Facebook, Twitter, Flickr dan banyak situs jejaring sosial lainnya dalam satu tampilan.

Selain widget, pengguna juga bisa menempelkan icon ke aplikasi Android yang ada di dalam ponsel. Jika digunakan secara baik, ini bisa memudahkan pengguna mengakses aplikasi yang sering dipakai atau dibutuhkan.

Kelebihan:
+ Layar sentuh enak digunakan
+ Bodi nyaman dipegang, enak dipandang
+ Aplikasi berlimpah dari Android Market

Kekurangan:
- Tak semua aplikasi intuitif
- Penerimaan sinyal WiFi tak konsisten

Spesifikasi:
  • Prosesor: Qualcomm 600MHz
  • Memori: 384MB RAM, 512MB ROM, microSD hingga 32GB
  • Kamera: 5MP, lampu LED, video 640x480
  • Konektivitas: 3G, Bluetooth, WiFi, GPS
  • Multimedia: Radio FM, musik digital (AAC, AMR, OGG, M4A, MID, MP3, WAV, WMA) dan video digital (3GP, 3G2, MP4, WMV)




Source: http://www.detikinet.com/read/2010/06/14/120051/1377676/406/htc-legend-ponsel-android-yang-legendaris/

0 comments:

Post a Comment